Ninja Penyusup

Selamat Membaca Artikel Kami
kamar s11

Kamis, 01 Januari 2015

CARA BERDZIKIR DENGAN KHUSYU'

Bagaimana sih cara berdzikir supaya bisa khusuk dan  hati kita bisa sampai kepada Allah ???. Ada seorang ulama bernama ibnu 'atho' beliau berkata kurang lebih, Jangan pernah kamu meninggalkan dzikir kepada Allah karena kamu tidak bisa ingat kepada Allah ketika berdzikir. Karena hal Itu lebih baik dari pada kamu tidak berdzikir plus tidak ingat Allah. Karena dengan selalu kita berdzikir meski lupa sama Allah, siapa tahu Allah akan mengangkat derajat kita.

Allah akan menaikan derajat  Orang yang selalu berdzikir tapi tidak ingat Allah dijadikan Orang yang selalu berdzikir plus ingat sama Allah dan Allah juga akan mengangkat derajat  Orang yang selalu berdzikir bersertaan dia ingat Allah tapi hati mereka belum bisa sampai kepada Allah, dijadikan orang yang berdikir besertaan ingat Allah dan hati mereka sampai kepada Allah serta tidak ada yang dipikirkannya selain yang dia ucapkan.
Ada kisah dari Imam Ghozali yang menguasai bebrapa fan ilmu kurang lebih begini. Dulu semenjak beliau mulai mengaji atau belajar agama, tujuan belajar beliau bukanlah mencari ilmu, tapi untuk mencari makan. Karena pada waktu itu bagi siapa yang mengaji akan mendapat makan gratis. Hal ini dimanfaatkan oleh Imam Ghozali agar makan gratis. Tapi ketika ilmu yang beliau dapatkan semakin banyak maka tujuan yang semula hanya ingin makan gratis berbalik menjadi tujuan yang iklas karena mencari ridho Allah. Karena ilmu itu sendiri tidak rela kalau tujuannya bukan karena Allah.

Jadi intinya jika ingin dzikir kita bisa mengantarkan hati kita kepada Allah teruslah anda berdzikir pasti Allah akan membukakan hati kita. Seperti kisah Imam Ghozali yang selama belajarnya tujuannya untuk dunia berbalik menjadi iklas karena Allah. Serta jangan lupa berdo'a minta kepada Allah supaya bisa khusuk ketika berdzikir


Nb.
ponpes lirboyo
kamar s11
kalau ada salah mohon dikoreksi dan beritahu kami
referensi
adabu fidddin





0 komentar: