Ninja Penyusup

Selamat Membaca Artikel Kami
kamar s11

Sabtu, 27 Desember 2014

BERAKHLAQ MULIA, BERIMAN, BERTAQWA DAN CERDAS


Seseorang  selain dalam berakhlaq baik, tapi harus disertai dengan pintar. Kalau hanya soleh saja tidak cukup. Ada suatu cerita, ada seoarang laki laki yang naik kuda. Ia selalu naik kuda kemana pun pergi. Suatu saat dia masuk pasar berhubung kuda tidak boleh masuk kepasar dia mengikatnya di pinggir jalan. Kuda itu di tinggal masuk. Setelah keluar ternyata kuda sudah tidak ada dia bingung mencarinya. kemudian ada orang tua bertanya padanya.
orang tua : Mas cari apa.
 laki2 : saya parkir kuda disini kok sekarang gak ada.
orang tua : wah kuda anda hilang berarti.
Sontak laki-laki tersebut berkata. ALHAMDULILLAH.
orang tua : kenapa alhamdulillah
laki2 : gini lo, biasanyakan saya naik kuda. seandainya aku masih menaiki kuda itu, pasti aku juga ikut hilang. repot jadinya
orang tua : (dalam hati berkata) anda memang benar tapi goblokkkk

ada lagi cerita ni
di akhirat boleh penghuni nerak melihat / mengunjungi saudaranya di surga dan juga sebaliknya penduduk surga juga boleh berkunjung pada keluarganya yang di neraka. terjadilah percakapan penghuni sorga , neraka dan malaikat :
penghuni surga : malaikat, bolehkah kami melihat saudara kami yang dineraka
penghuni neraka : malaikat, bolehkah kami melihat saudara kami yang surga
malaikat : boleh, tapi kalian harus bikin jembatan yang menuju ke sorga - neraka sendiri
dalam hitungan 1 bulan penghuni neraka sudah bisa membuat jembatan ke surga sedangkan penghuni surga lebih dari 3 tahun belum kelar kelar.
Tau kenapa, karena dineraka banyak ahli, seperti ahli pembangunan,ahli aspal , kontraktor, insinyur ,arsitek jadi hanya butuh waktu 1 bulan. sedang disurga tidak ada orang yang ahli dibidang tertentu. bikin pondasi aja gak bisa, bikin aspal apalagi. makanya bertahun tahun tidak selesai. orang penduduk surga soalnya hanya wiridan ibadah saja tidak pernah belajar hal itu. kalau disuruh seperti itu ya gak bisa sama sekali

Kesimpulan:
dari 2 cerita diatas bisa kita ambil kesimpulan bahwa kita tidak hanya dituntut untuk berakhlah baik, rajin ibadah serta ngaji. tpi juga dituntut untuk belajar ilmu, supaya pintar dalam suatu bidang.
Pintar , berakhlah mulia , beriman dan bertaqwa harus jadi satu

* disampaikan oleh habib muthohar dari semarang pada acara haul ponpes lirboyo unit arrisalah

ponpes. lirboyo
kamar s11

0 komentar: